Monday, September 19, 2011

Book Review: Only The Good Spy Young by Ally Carter

Ini adalah buku keempat dari novel Gallagher Series. Menceritakan kelanjutan kisah Cammie Morgan, murid sekolah mata-mata yang kini menjadi incaran kelompok teroris paling berbahaya di dunia. Kali ini Cammie benar-benar harus menentukan siapa saja yang bisa ia percaya, dan membuktikan apakah dirinya cukup lihai untuk menjadi mata-mata.

Judul: "Only The Good Spy Young: Cuma yang Lihai yang Bisa Jadi Mata-Mata"
Penulis: Ally Carter
Genre: Young Adult, Mystery, Romance, Spy

Kalian harus baca sendiri buku ini untuk ngerasain keseruan dan ketegangan ceritanya. Dan harus baca dari seri kesatu buku ini, karena ceritanya bersambung antar novel. Novel serial ini menceritakan tentang kehidupan di Gallagher Academy, sekolah mata-mata khusus cewek di Roseville, Virginia, Amerika Serikat. Sekolah untuk anak-anak berbakat, pintar, tangkas, kuat, dan multilingual. Mereka dilatih untuk jadi mata-mata hebat.

Jalan cerita serial ini nggak pernah ngebosenin. Ally Carter pinter banget bikin alur ceritanya jadi enak. Proporsi suasana tegang, sedih, lucu, romansanya juga pas. Perkembangan cerita dari novel pertama sampai keempat ini juga jadi makin kompleks dan seru karena berbagai rahasia di cerita sebelumnya satu persatu terungkap, dan makin banyak pengalaman seru (dan mengerikan) yang dialami oleh Cammie dan teman-temannya. Dan yang penting, aku nggak bisa nebak ending-nya. Terutama ending buku keempat ini. Sama sekali nggak disangka.

It's not just another teenlit. Seru dan menegangkan!

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...