Monday, December 1, 2014

Music Talk: George Ezra, BANKS, Gamila, Dave Moisan


Aku suka bikin postingan ini walaupun aku nggak begitu tahu cara ngereview musik. Ehehehe. Berikut ini adalah musisi yang baru aku dengerin musiknya beberapa waktu belakangan..

1. George Ezra




Cowok kelahiran 1993 ini (seumuran sama akoooh :3) baru merilis album pertamanya, Wanted On Voyage, pada Juni 2014 lalu. Genre musiknya folk, blues, dan rock. Yang khas banget dari cowok asal Inggris ini adalah suaranya yang ganteng. Suaranya berat, macho banget pokoknya. Sampe-sampe ada yang bikin ilustrasi ini tentang dia:

Pas denger suaranya doang, kita bakal ngira kalo yang nyanyi orangnya brewokan macho gitu kan, ternyata anaknya imut....dan ganteng. Khas banget suaranya. Sexy kalo kata aku sih. Lagu nya yang paling aku suka adalah Listen to The Man dan Blind Man in Amsterdam. Video musik dia juga keren-keren deh. Tapi aku paling suka video Listen to The Man. Menghibur banget. Featuring Sir Ian McKellen (a.k.a. Gandalf!), lagi! XD





2. BANKS




Aku dengerin album cewek bernama asli Jillian Rose Banks ini karena seseorang di timeline twitter ku. Dan ternyata musiknya bukan begitu seleraku, sih. It's good, but it's just not my cup of tea.

Berdasarkan wikipedia, genre musik BANKS adalah PBR&B, trip hop, dan alternative pop. Aku baru tau nih ada genre PBR&B. Kata wikipedia (lagi), PBR&B itu mengarah ke hipster atau alternative R&B. #TheMoreYouKnow

Walaupun aku nggak begitu suka, tapi salah satu lagunya di album Goddess yang berjudul Someone New ini udah jadi teman galau ku selama berminggu-minggu. Silahkan didengar dan selamat galau!





3. Gamila




Aku tau kak Gamila dari Pandji Pragiwaksono, yang stand-up comedian itu. Soalnya aku ngefans sama kak Pandji sejak dia jadi presenter acara TV "Kena, deh!" XD (btw aku pernah ketemu dia pas dia lagi nge-MC di mall, mau nyamperin buat foto bareng tapi aku lagi gak bawa hape/kamera :(...). Nah, kak Gamila ini istrinya kak Pandji. Suami istri ini punya lagu duet di beberapa lagu di album kak Pandji.

Tanggal 18 November kemarin, kak Gamila baru aja merilis album perdananya yang bertajuk Gamila FM. Kalo mau beli, ini link iTunes nya. Karena aku gak punya iTunes, jadi denger yang gratisan aja...hehehe. Ada di website nya, gamilaarief.com. Bisa langsung dengerin dan download lagu-lagunya di situ. Tapi cuma ada 3 lagu (kalo mau yang lengkap ya harus beli..): Terlarut (feat. Abenk Alter), Something From My Youth, dan Country Boy. Favoritku yang Something From My Youth! Lagunya calming, pas didengerin serasa ada di era zaman dahulu gitu. #tsaahh


Sebelum ini, kak Gamila pun udah ngeluarin single berjudul Indonesian Girl. Ini juga catchy banget. Lagunya bercerita tentang kerennya cewek-cewek Indonesia. Udah ada official videonya nihhh:



Aku juga suka banget desain artwork single-single nyaaaa:

Sumber: Twitternya kak Gamila. Edit by me.


4. Dave Moisan



Pas aku lagi nonton video di Youtube, ada lagu yang catchy banget jadi backsound di video tersebut. Ternyata judulnya Mexico dan yang nyanyiin namanya Dave Moisan. Nggak banyak informasi yang aku dapet tentang background penyanyi asal Amerika ini, tapi nemuin album dia gampang banget di internet. Dia punya album yang judulnya Ungravity (udah rilis sejak 2012 lalu). Semua lagunya bisa didenger di channel Youtube nya (ini link playlist albumnya) atau di website nya, davemoisan.com. Lagu favoritku: Patience, Mexico, dan Ungravity. Ungravity lagunya panjang tapi bagus :')

Musik dan suaranya menurutku kayak campuran Jason Mraz dan Maroon 5. Pop akustik tapi agak nge-rock juga. Bener gak? Coba dengerin Mexico dulu, deh. Menurutku semua orang yang denger lagu ini bakal langsung suka pada pendengaran pertama. Prove me wrong! (Or right!)



Terima kasih sudah baca. Kalo ada rekomendasi musik, boleh (banget) komen di bawah. Ciao! :)

5 comments:

Linda♥ said... [Reply to comment]

Ezra lucuuuuu :3
*untung bukan ezar*
*linda mah ngerusak ini*

ditaastiani said... [Reply to comment]

Hi, kamu baru aja aku nominasiin di Liebster Award loh cek yuk http://dita-astiani.blogspot.com/2015/01/liebster-award-first-time-i-got-award.html

Dwi Maharani said... [Reply to comment]

aku kepoin ezra gara-gara foto di bog ini nopik gantengnyaaaaa hahahahhaha

novi said... [Reply to comment]

@Dita Astiani

ehhh? makasihhh XD *lari ke tkp*

novi said... [Reply to comment]

@Dwi Maharani emang dia itu ganteng beud dwikkk XD

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...