Friday, March 23, 2012

Movie Review: The Descendants (2011)

Reviewer film newbie mau nge-review lagi yaaaa....


The Descendants menceritakan tentang Matt King (George Clooney), seorang pewaris tuan tanah di Hawaii yang istrinya koma karena kecelakaan. Matt yang sebelumnya sangat sibuk dengan pekerjaannya, kini harus mengurus kedua putrinya, Alexandra (Shailane Woodley) dan Scottie (Amara Miller), yang asing baginya (saking jarangnya ketemu). Matt juga harus menghadapi fakta bahwa selama ini istrinya beselingkuh dibelakangnya.

Sejak nonton trailer film ini, gue udah niat pengen nonton. Faktor utamanya adalah Shailene Woodley, cerita yang tampaknya bagus, dan George Clooney. Genre nya sih drama-comedy ya, tapi kayaknya komedi film ini ga begitu sesuai sama selera gue. Mungkin karena pengaruh subtitle dan pendengaran gue yang ga begitu bagus. Hehehe.


Gue berasanya ini film drama yang agak membosankan, tapi gue masih bisa menikmatinya sih. Ceritanya memang bagus, cukup menyentuh sampe bisa bikin gue berkaca-kaca, tapi alurnya agak lambat. Disampaikan dengan baik dengan susunan casts yang oke menurut gue. Cuma.......apa ya? Kayaknya gue berharap terlalu tinggi sama film ini.Gue kira filmnya bakalan agak fun walaupun inti ceritanya agak tragedi (yang harusnya sedih), tapi ternyata nggak. Jadi dibilang suka sama film ini tuh nggak, tapi bukannya gue gak suka juga. Film-film Oscar kayaknya emang kurang cocok sama gue yah... -_- Tapi gue suka sih tema ceritanya yang tentang "keluarga yang bersatu kembali" gitu.


Dari film ini gue juga jadi dapet gambaran lebih soal Hawaii. Tadinya gak terlalu kebayang Hawaii itu kayak gimana, selain pantai dan pantai. Di film ini gue ngeliat Hawaii itu indaaah, banyak bule-bule pake baju floral, dan perumahannya bagus. Hahahaha. Oiya para cowok pasti seneng liat Shailene Woodley di film ini :p

Overall, ini film tentang keluarga yang bagus (tapi jangan nonton sama anak-anak ya). Pesan moral yang gue dapet: Banyak-banyak ngumpul dan komunikasi sama keluarga selagi mereka masih ada dan jangan ngomong kasar didepan anak kecil.


Anyway, George Clooney as Matt King di film ini ngingetin gue sama bapak deh. Bukan secara fisik lah yaaaa -_- tapi bapak kan suka pake polo shirt sama celana bermuda kayak Matt, bagaimana dia bersikap juga mirip-mirip, dan sama-sama punya dua anak cewek pula. Tapi jangan sampai kisah hidupnya sama juga Ya Allah...

P.S. Tambahan *agak* penting: Inget postingan gue tentang Gallagher Girl Dream Casts? Postingan itu gue bikin sebelum gue tau tentang film The Descendants ini. Bener kan kata gue, Shailene Woodley an George Clooney cocok jadi bapak-anak. Haha #Bangga. Setelah nonton film ini gue makin yakin kalo film Gallagher Girls dibuat, mereka harus jadi bintangnya :D

2 comments:

Karina Dinda R. said... [Reply to comment]

Great review dear ^^ Thank you for joining my giveaway, hope you can win :) Follow you back already.

Join my International Giveaway, win Goodie Bags with a total value of IDR 500,000.- (USD 55). Click here ˆ⌣ˆ
Cheers,
Karina Dinda R. ♥
BLOG | TWITTER | SHOP

novi said... [Reply to comment]

thank you! :D

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...