Thursday, February 7, 2013

Movie Review: Julie and Julia (2009)


Dibuat berdasarkan dua kisah nyata, film ini menceritakan tentang dua tokoh wanita dalam dunia masak-memasak, Julia Child dan Julie Powell. Julia Child (Meryl Streep) adalah chef yang terkenal di Amerika, karirnya berawal pada tahun 1950-an saat ia mengikuti sekolah masak di Paris, sampai akhirnya ia menerbitkan buku masak yang menuai sukses di Amerika Serikat, yang berjudul Mastering The Art of French Cooking. Sedangkan Julie Powell (Amy Adams), adalah seorang karyawan kantoran yang memutuskan untuk melepas stress dari pekerjaannya dengan memasak 524 resep yang ada di buku Julia Child dalam waktu satu tahun dan mendokumentasikannya dalam sebuah blog.


A nice, heartwarming, and inspiring movie indeed. Terutama buat yang suka masak atau yang pengen bisa masak, (atau yang suka nonton Master Chef!) film ini menarik dan inspiring sekali. Cerita Julie Powell dan Julia Child ditampilkan secara bergantian d film ini. Yang satu setting nya di Amerika, sekitar tahun 2000-an, dan yang satunya lagi di Paris, pada tahun 1950-an.

Aku suka banget sama ceritanya, simple dan real (ya emang dari kisah nyata sih yak). Julie sama Julia ini punya banyak kesamaan. Suka masak, punya suami yang sangat mendukung dan cinta banget sama mereka, juga kisah hidup yang hampir mirip, yaitu dari yang awalnya merasa stuck dengan hidup mereka, merasa bahwa mereka harus melakukan sesuatu yang lebih (dari yang saat itu mereka lakukan), dan akhinya memasak menjadi 'penyelamat' mereka.


Casts nya, gak usah ditanya lah ya, Meryl Streep gitu lohhh, kayaknya peran apa saja bisa dia mainin. I really like the other main casts too, Amy Adams, Stanley Tucci (one of my fav actors btw), and Chriss Messina. Chemistry mereka sebagai dua pasang suami istri dapet banget. One cast that I'm not sure of is Jane Lynch (The Sue Sylvester of Glee, folks!). Dia berperan sebagai adiknya Julia, tapi suara, cara ngomong, bahasa tubuhnya, dan ehm, wajah nggak mirip blass sama Julia. Kan ceritanya mereka kakak adik yang sangat deket, harusnya sih hal-hal seperti itu mirip.


Entah kenapa ada adegan-adegan di trailer yang nggak ada di film. Mungkin aku nonton versi yang non-extended? Soalnya nggak berkesan kayak ada yang dipotong sih, jadi masih enak nontonnya. Anyway, Ika Natassa (penulis) once tweeted kalo film ini adalah film yang bisa ditonton berulang-ulang. Dan aku setuju. This will never get old. Dan abis nonton ini, aku sekarang jadi tambah semangat lagi mau masak ini itu (baca: belajar masak) :'D

Anywayyy, really out of topic but apparently Jennifer Lawrence is a funny girl! Just discovered this when I was watching her Ellen Degeneres interview. She's really good at impersonating her mother XD

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...