Tuesday, February 25, 2014

Youtuber Of The Week: Anna Akana


Ada yang pernah denger Anna Akana? Well, Anna sebenarnya seorang aktris sekaligus youtuber. Dia membintangi, menulis, dan menyutradarai beberapa film pendek dan series pendek yang bisa ditonton di Youtube. Salah satu karyanya adalah web series Riley Rewind. Dia juga jadi pembicara (bener gak ya istilahnya...) di Runaway Thoughts Podcast sama pacarnya, Ray William Johnson. Jujur aku belum nonton kedua series tersebut #LAHH

Soalnya yang sering ku tonton dan yang mau aku rekomendasikan sekarang adalah video-video di channel personalnya Anna. Di situ dia suka meng-upload video self-help atau self-improvement bikinannya. Topik yang biasa diangkat berhubungan erat sama masalah sehari-hari kita, misalnya: kebiasaan buruk suka nunda pekerjaan, suka gak fokus sama sesuatu, perasaan kalo diri kita gak berguna, dll.

Durasi video nya pendek-pendek, cuma sekitar 1-2 menitan. Di dalam videonya, Anna bukan cuma ngomong di depan kamera aja. Tapi dia juga memperagakan pesannya dalam bentuk ilustrasi adegan singkat. Rada ribet kalo dijelasin... Mending nonton sendiri aja biar lebih enak.



Walaupun durasi videonya pendek, tapi pesan yang mau disampaikan sama Anna menurutku "ngena". Mungkin beberapa pesannya klise dan sudah sering kita dengar. Tapi aku suka cara penyampaian Anna yang simple, lucu, gak begitu serius, dan gak menggurui. Dia bikin video-video nya sendiri, lagi. Keren deh.
Bisa bikin jadi semangat abis nonton video nya cuma dalam waktu 1-2 menit.

Salah satu video favoritku adalah How to Level Up. Di sini Anna ngasih saran untuk pasang goals yang realistis dan kasih reward ke diri sendiri tiap dapet pencapaian sekecil apapun.



Terima kasih sudah membaca, semoga sehat dan bahagia selalu semuanya!
Dan seperti kata Anna di setiap akhir video nya, stay awesome, Gotham :)

P.S. Lumayan berat nih judulnya. "Youtuber Of The Week". Ini berarti tiap minggu aku harus ngeblog, paling nggak, satu postingan tentang youtuber. Sebagai blogger yang nggak kurang konsisten, komitmen ini cukup berat. Apalagi sudah terbukti series macam "monthly favorites", "videos of the week", dll yang dulu aku buat sendiri stop di tengah jalan -_- Tapi rasa-rasanya aku memang butuh komitmen kecil biar bisa tanggung jawab, jadi marilah kita coba. Semoga bermanfaat :')

P.P.S. I REALLY need to change this blog layout, right? -_- Udah lama banget gak digantiiii.

2 comments:

Destiany Prawidyasari said... [Reply to comment]

wah, aku baru tau malah, maklum kalo buka yutub pasti cuma nyari dorama ato nggak anime, ato stand up comedy..
dari penjelasanmu keliatannya si Anna ini kayak motivator juga ya, yang kreatif tapi, hehe..
makasih infonya, salam kenal :)

novi said... [Reply to comment]

Iya betul. Salam kenal juga Desty :D

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...