Monday, March 19, 2012

Movie Review: Colombiana (2011)

Karena hari ini ga ada kuliah (cuma les Inggris aja nanti siang), pagi ini gue nonton film! Akhirnya ya, nge-review film juga. Hehehe. Kali ini pilihannya adalah film action, Colombiana. Seperti biasa, I'm not an up to date movie reviewer, jadi film yang gue review biasanya bukan yang lagi "hot" ya, hahaha. FYI, film ini rilis tahun 2011.


Ceritanya tentang Cataleya (Zoe Saldana), seorang cewek yang kedua oang tuanya dibunuh di depan matanya saat ia berumur 9 tahun. Lima belas tahu kemudian, waktu ia sudah dewasa, ia menjadi pembunuh bayaran dan membalaskan dendamnya kepada pembunuh kedua orang tuanya.


Plot ceritanya sederhana sih ya, intinya perjalanan Cataleya balas dendam. Tapi menurut gue ini film kerennnnnn! Beberapa scene bikin gue berseru "Ih, gila!" (perlu diingat bahwa gue kadang overreact terhadap beberapa hal ;)). Film ini mengedepankan unsur girl power. Gila aja satu orang cewek bisa "ngerjain" pasukan FBI (edited: yang bener pasukan SWAT) dan ngabisin berapa puluh orang bahkan lebih. Nearly impossible, but it's a movie, what do you expect? Selain action, film ini ada unsur drama dan romance-nya juga.


Penampilan Zoe Saldana (yang jadi Neytiri di Avatar itu lhoo) disini keren banget deh. Dan yang meranin Cataleya pas kecil (Amandla Stenberg) juga kereeen...cantik dan di film ini dia bukan duduk-duduk aja, tapi ikut adegan action yang kejar-kejaran juga. Hebat euy.

Ada sedikit adegan yang cenderung dewasa juga tapi ga parah banget sih. Hahaha. Di skip aja kan gampang. Anyway, kalo di film ini ditunjukkin gimana si Cataleya ini belajar jadi pembunuh dari kecil kayaknya lebih keren. Tapi mungkin filmnya jadi kepanjangan yaa. Haha.


Tapi tapi tapiiiii, setelah gue googling tentang film ini barusan, gue jadi mikir juga karena ternyata ada keanehan dari ceritanya (gue baru sadar setelah filmnya selesai -_-, dasar gue yang ble'e sepertinya). Untuk detailnya silahkan tonton sendiri, nanti jadi spoiler lagi :)


Jadi film ini adegan-adegan action-nya tuh keren, tapi dari segi cerita, buat sebagian orang mungkin ada yang janggal. Terus terang gue nggak terganggu sih, soalnya filmnya cukup intense dan bikin kita "nempel" terus ke layar. Jadi gak sempet mikir sembari nonton, gitu. Hehe. Yang jelas menurut gue film ini nggak ngebosenin dan menghibur :)

P.S. Tapi film ini bikin kita bakalan berpihak sama penjahat selama sepanjang film. Haha.

P.P.S. Kemaren-kemaren gue nonton beberapa film, rasanya pengen gue review tapi mungkin dijadiin ke dalam satu postingan aja kali ya, singkat-singkat kayak di postingan gue dulu. Tunggu saja tanggal mainnya...hahaha. Oiya, ada satu film yang pengen gue tonton tapi kok agak jarang dvd nya ya? (Gak terlalu nyariin juga sih gue. Hehe) Judulnya Rocknrolla. Gue cuma nonton awalnya doang waktu dia tayang di RCTI kemaren. Tapi trus gue tinggal tidur soalnya udah malem banget. Kayaknya keren deh film ini. Kalo nemu, insyaallah gue review :D

1 comments:

Aldian Mey said... [Reply to comment]

review filmnya keren :D yang mau baca review film terbaru, bisa langsung ke http://www.gostrim.com selamat membaca :)

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...