Thursday, November 22, 2012

Movie Review: Breaking Dawn Part 2

Aheeeyyyy!!! Akhirnya nonton bioskop lagi. Hehehe. Langsung saja yaa aku ripiu film yang lagi ditonton sejuta umat ini.....


Menyambung cerita dari Breaking Dawn Part 1, Bella Swan (Kristen Stewart) sudah berubah menjadi vampir. Renesmee (Mackenzie Foy), anaknya dengan Edward Cullen (Robert Pattinson), sedang bertumbuh dengan pesat. Ia juga selalu didampingi oleh Jacob Black (Taylor Lautner) yang merupakan pasangan imprint nya (adakah istilah ini??). Namun klan Volturi yang selama ini dikenal sebagai penjaga rahasia vampir di muka bumi merasa bahwa Renesmee adalah anak abadi yang berbahaya dan harus segera dimusnahkan. Keluarga Cullen meminta bantuan kepada teman-teman vampir di seluruh dunia untuk menjadi saksi bahwa Renesmee tidak berbahaya. Maka para vampir berkumpul di rumah keluarga Cullen untuk meyakinkan Volturi sekaligus menyusun strategi. Karena perang besar dunia vampir mungkin saja akan terjadi dalam waktu dekat.


Awalnya gak terlalu pengen nonton sebenernya, tapi gara-gara ada salah satu seleb twit favoritku ngereview film ini bagus, since I've been always agree with most of his tweets, kalo dia bilang bagus kemungkinan besar aku bakalan bilang bagus juga kan. Udah gitu aku baca artikel tentang film ini di koran juga kok kayaknya bagus banget. Jadinya pengen nonton banget sampe kepunan kalo kata orang sini :'D

And I should say....film nya keren bangeeeeet.... *pake tanda seru banyak-banyakkk*

Beberapa kali aku baca katanya cerita film ini ending nya berbeda dengan yang di buku. Ada twist yang mengejutkan, katanya. Itu jadi salah satu alasan aku untuk nonton (dan mungkin alasan orang lain juga), soalnya bikin penasaran kaaan.... Karena kadang kalo kita tau cerita dan ending dari sebuah film itu gimana, kan gak seru ya. Walaupun film ini berdasarkan sebuah buku sih. Tapi kalo menurut aku cerita sedikit berbeda dengan di buku oke-oke aja asalkan nggak ngerusak esensi cerita bukunya.


Dan film ini berhasil melakukannya. Mengubah isi cerita tanpa mengubah esensi cerita aslinya. Ada twist yang sumpah-nggak-kepikiran-banget!! Dari awal nonton aku udah penasaran, mana nih twist nya mana... Trus lama-lama kan terlarut dalam ceritanya yah, tiba-tiba tanpa terasa.......DOEEEENGGGG...... Se-studio, termasuk aku, ber-ah-uuh-ooh-dan entah apalagi. Cara miemainkan emosi penonton dengan cara yang klasik sebenernya, tapi berhasil. Banget. I can't even explain my feelings when I watched that scene. Kinda drop but also relieved??


Alasan lain aku pengen nonton film ini adalah karena dipastikan akan banyak adegan action nya. Itu juga jadi salah satu alasan kenapa buku Breaking Dawn jadi buku favoritku diantara semua buku Twilight saga lainnya. Ceritanya lebih rumit dan bukan tentang cinta-cintaan doang. Bella is stronger now, so the story follows her. Ceritanya cukup tough dan jauh lebih seru. Walaupun aku udah lupa detil cerita di bukunya :p (the last time I read it was like 3 years ago!), tapi ekspektasi akan adegan action yang bagus cukup tinggi. Dan ternyata cukup terpenuhi. I'm not sure if it was the action (maksudnya adegan pukul-pukulan gitu) was really great or the whole terrific war vibe yang bikin suasana jadi menegangkan dan 'dapet'. Tapi pokoknya seruuuu dehhh!


Sinematografi yang disajikan juga cukup apik. Set tempatnya bagus-bagus dan cantik. Tapi kemaren kan aku baca artikel yang bilang kalo syuting nya di berbagai negara-negara di dunia, ya. Pas di film, emang iya sih ada beberapa adegan ke berbagai tempat gitu, tapi gak terlalu kelihatan bener sih, cuma 'kesan' nya aja IMO. Cuma sebentar, lagi. Jadi untuk bagian itu aku saranin jangan berharap terlalu tinggi. Hehehe.

Selain filmnya sendiri, aku juga suka banget sama opening credit dan closing credit nya. Opening nya keren bangettt deh dengan nuansa warnah merah-putih-hitam gitu. Backsound nya juga sangat mendukung. Agak kepanjangan sedikit, tapi gak papa. Kalo closing credit nya, nama-nama pemain disebutin gitu.. Keren, suka :')


Tapi ada kekurangan yang menurut aku cukup ganggu, yaitu muka Renesmee pas paruh awal film keliatan banget kalo itu animasi... Real baby wouldn't look like that. Memang mereka pake bayi asli, tapi mukanya diganti. Apakah karena ga bisa nemu bayi yang ekspresif sekaligus mirip Mackenzie ya? Mungkin untuk menyesuaikan dengan pertumbuhan Renesmee yang super cepat atau apalah. Selain itu yang aneh lagi adalah akting Stewart pas Bella marah-marah sama Jacob. Keliatan dibuat-buat gitu.. :| Other than that, the whole casts were awesome. Chemistry antar pemain cukup meyakinkan, tapi antara Kristen dengan Mackenzie agak kurang IMO. Yang jadi paporit saya adalah Kate (Casey Labow) dan Garret (Lee Pace). Abisnya attitude sama penampilan mereka keren amat siiih... Cute couple :3

Kate and Garrett :3

Anyway, di film ini Bella dan Alice cantik bangeeet... Terutama Bella ya, karena dia udah jadi vampir berarti kudu lebih cakep kan. Make up, rambut, dan baju yang dipake Bella emang berbeda dari film-film sebelumnya, lebih anggun. Tentang imprint Jacob dengan Renesmee, mungkin bagi beberapa orang agak aneh ya, dan kesannya si Jacob kok pedofil -,- Tapi aku ngeliatnya masih wajar sih, kayak kakak-adik saja. Renesmee jangan diapa-apain dulu ya, Jake (???).

Kesimpulannya, film ini layak untuk ditonton. Walaupun bukan fans twilight, tapi kalo udah nonton filmnya dari awal atau baca buku-bukunya, wajib nonton sih kalo kata aku. Soalnya film ini berhasil jadi penutup yang manis untuk twilight saga, baik film maupun buku. Apalagi di scene terakhir itu, suka sekaliii :') dan ditambah dengan closing credit, aku jadi ngefans lagi deh sama Twilight. Haha. #plinplan
P.S. Kalo mau nonton ini please jangan bawa anak kecil yaaa ;)

3 comments:

Dini Triyama said... [Reply to comment]

kyakynya keren bgt deh x_x sampe sekarang belom kesampean nonton >,<

novi said... [Reply to comment]

iyoo dinii nontonlah kalo biso :D
Deskripsi aku agak lebay sih, tapi kalo emang seneng twilight, pasti seneng film ini lah..hehehe

castor said... [Reply to comment]

film bagus breaking dawn

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...