Monday, January 20, 2014

Series Talk: The King 2 Hearts

Hello, gak disangka post pertama di 2014 malah tentang ini. Haha. Habiiis, selama beberapa hari ini jiwa raga ku sudah tercurah ke serial ini dan setelah selesai nonton, I have a lot of feels that I need to let out.

Jadi, aku peringatkan sebelumnya ya, bahwa POST INI AKAN MENGANDUNG SPOILER.

Oke. awalnya aku pikir drama ini bakalan serius, banyak drama dan intrik politiknya. Tapi ternyata nggak, alhamdulillah. Karena kalau kenyataannya ceritanya serius begitu, aku mungkin gak bakal nonton ini sampe habis. Hehe.


Ceritanya tentang apa gak usah dikasih tau kan ya? Wong aku telat banget nonton ini, pasti udah pada tau lah. Pokoknya intinya tentang Lee Jae Ha, pangeran kerajaan Korea Selatan yang jatuh cinta sama Kim Hang A, anggota pasuka special force Korea Utara. Dan juga cerita perjalanan Lee Jae Ha dalam menjadi seorang raja.

Drama ini punya semua genre yang aku suka: drama, romance, politik, komedi. Ceritanya berkembang pesat banget. Gimana ngomonginnya ya. Di episode-episode awal (kalo gak salah sampe episode 4 atau 5?), banyak adegan seputar militer karena itu pada saat Lee Jae Ha dan Kim Hang A dilatih di camp WOC. Lalu episode-episode berikutnya cenderung ke suasana kerajaan (yang bikin inget cerita komik Goong atau drama Princess Hours). Terus lama-lama makin serius dan makin intens setelah Lee Jae Ha jadi raja, cenderung banyak soal politik dan 'meladeni' kejahatannya Gim Bong Gu. Dan diselingi adegan militer lagi pas Lee Jae Ha dan Kim Hang A gabung lagi berkompetisi di WOC. Menurutku perkembangan itu bikin menarik, jadi 'rame' dramanya.


Gak semua hal di drama ini aku suka. Cerita drama ini kan agak rumit dan banyak twist and turn nya, kadang ceritanya keren, tapi beberapa detail ada yang agak aneh, walaupun bisa diabaikan.

And the villain. Ugh. Bong Gu itu, berhasil banget bikin semua yang nonton benci sama dia. Orang gila bener tokoh ini (aku males masukin foto dia di post ini). Nama Inggris dia John Mayer pula. Kurasa yang bikin ceritanya ini gak suka sama John Mayer (yang penyanyi).

Rasanya aku pengen skip semua adegan yang ada Bong Gu nya, dan sebagian besar adegan dia emang aku skip. Haha. Ngerusak suasana banget soalnya. At least coba yang agak good looking dikit gitu lho pemerannya -,- Dan anak buah-anak buahnya yang bule semua itu....aktingnya payah. Yah, cukup dimaklumi sih. Tapi tetep aja ganggu jadinya kadang. Yang jadi kaki tangannya Bong Gu (yang bareng terus sama dia) itu lumayan meyakinkan aktingnya sih (kadang), tapi yang lain....meh. Terus cewek pembunuh yang suka makan dodol itu apaan coba....nyebelin banget.


And the deaths... Ya Allah...pas kakaknya Lee Jae Ha meninggal itu sedih bangetttt dan nyebelin bangetttt. But at least he died happily sih. Dan cerita drama ini kan tentang Lee Jae Ha yang tiba-tiba jadi raja dan proses pendewasaan dirinya. Jadi yaa, yaudahlah, mau gimana lagi. Emang harus meninggal dulu kakaknya :'(

Yang paling nyesek ya kematiannya Eun Si Gyeong, yang menurutku sungguh nggak perlu. Malah bikin ceritanya jadi anti klimaks! Sumpah aku males banget ngelanjutin nonton episode 20 (episode terakhir) setelah Eun Si Gyeong meninggal. Buat apa nonton lagi? Si Gyeong udah mati :'( Mana cerita episode 20 itu kayak gak penting dan kesannya cuma buat manjang-manjangin aja, tau-tau mau ada perang.

Harusnya episode terakhir itu isinya: usaha memenjarakan Bong Gu, royal wedding raja (antara Lee Jae Ha dengan Gim Hang A), dan jadiannya Eun Si Gyeong dengan Princess Jae Shin! Karakter pada happy, penonton juga happy. Kok malah dibikin sedih sih, ini tuh drama korea, bukan hidup. Nyebelin banget. *sorry nih saya masih emosiii*

EDIT:
Tambahan. Kemaren lupa ngetik soal ini. Penyebab kematiannya Eun Si Gyeong pun menurutku aneh dan bodoh. Bong Gu kan udah dikepung dan dikepung pistol sama polisi-polisi pada saat sebelum dia nembak Si Gyeong. Nah, masa polisi-polisi yang *harusnya* pinter itu gak lihat kalo Bong Gu megang pistol?!

Oke, Bong Gu emang bisa sulap, jadi bisa aja pistol itu tersembunyi di lengan bajunya dan tiba-tiba muncul seperti trik sulap. Kalaupun begitu, pas Bong Gu bergerak untuk nembak Si Gyeong, pastilah polisi masih sempat untuk langsung nembak tangan Bong Gu kan??!! Karena gak mungkin banget pistolnya gak keliatan. Inilah salah satu yang aku bilang detail cerita yang aneh :(


This is me when the deaths happened.

Sekarang aku masih berduka gara-gara penulis ceritanya matiin Eun Si Gyeong. Kemaren aku sampe nangis sendiri gara-gara dia. Baru kali ini aku se-tersedot ini ke dalam dunia drama korea T-T *iya aku payah ya*

Eun Si Gyeong (Jo Jung Suk) 

Ngomongin tokoh-tokoh nya aja deh. Dari Eun Si Gyeong dulu, biar sedihnya abis duluan. Karakter ini dimainkan oleh Jo Jung Suk dengan sangat baik. Asli meyakinkan banget dia jadi prajurit yang disiplin, baik, dan kaku gitu. Kalo aku bilang, gak ada miss nya sama sekali akting dia di sini. Btw, masih ada gak sih cowok kayak Eun Si Gyeong ini di dunia? Hah?! He's like, a perfect soldier and a perfect man *nangis lagi*

Kim Hang Ah (Ha Ji Won)

Ha Ji Won berperan jadi Kim Hang Ah di sini. She's perfect. Gak tau deh peran apa yang gak bisa dia mainin. Di sini dia jadi wanita yang hebat banget, bisa jadi tentara yang kuat dan tangguh sekaligus putri (dan ratu) kerajaan yang anggun. Great role model for girls, I'd say.

Lee Jae Ha (Lee Seung Gi)

Lee Seung Gi sebagai Pangeran (dan Raja) Lee Jae Ha. Aku rasa chemistry dia agak kurang sama Ha Ji Won. Mungkin *mungkin ya* karena dari awal cerita kan Lee Jae Ha udah beberapa kali pura-pura jatuh cinta sama Kim Hang A, jadi pas dia jatuh cinta beneran aku malah jadi kurang percaya sama dia. Hahaha does that make sense? Jadi aku lihatnya seolah selalu Kim Hang Ah yang lebih cinta sama Lee Jae Ha. Tapi gak papa, pasangan ini tetap manis sekali :3

My favorite scene :''

Tokoh-tokoh di drama ini kuat semua karakternya. Suka. Semua tokoh berkembang in a great way. They are all inspiring, I think. Oiya, Lee Yon Ji yang jadi Princess Jae Shin ini mirip Hyeoyeon nya SNSD, ya.

Udah deh, segitu aja. Doakan semoga saya cepet move on dari drama ini, soalnya tiap liat bentuk DVD nya aja aku mewek gara-gara inget Eun Si Gyeong, men. Gimana nih. Hahaha toloong seseorang bikinin versi happy ending buat semuanya :')

2 comments:

Linda♥ said... [Reply to comment]

Anyway, itu yang dimakan villain cewek bule coklat nov, bukan dodol. Hahaha. x)))

novi said... [Reply to comment]

@Linda
Iyo aku tau yuk, cuman aku kesel samo dio yang tiap nak sok-sok jahat malah makan itu dulu. Dipikirnyo serem apo. Huh. Jd kubilang bae dodol. -_-

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...