Friday, June 22, 2012

Book Review: Infinitely Yours


Lagi-lagi gue bikin review bermodalkan (ehem) novel pinjeman. Semoga pemiliknya berkenan yaa *senggol Linda*. Gue males bikin sinopsisnya disini. Pengennya copas sinopsis yang ada di belakang bukunya, tapi kayaknya ga pantes disebut sinopsis deh, tapi sejenis puisi yang sok mengandung misteri. No offense ya, abisnya gue rada males kalo baca sinopsis buku yang kayak gitu. Bikin ngeraba-raba banget untuk mempertimbangkan apakah buku itu layak dibeli atau nggak. Biasanya yang seperti itu langsung gue taruh lagi di rak dan gak gue beli. But since I borrow this book, so.... *malu-malu* Jadi sinopsisnya silahkan google sendiri ya, hahaha (penulis blog macam apa ini, tidak informatif -,- Maap...).

Kesan pertama saat melihat buku ini adalah: covernya cantiiiik. Desain dalam bukunya juga menarik, ada sedikit ilustrasi penghias di dalemnya. Ini kayaknya udah jadi ciri khas Gagas Media ya sekarang. Penulisnya adalah Orizuka. Sebelumnya gue cuma pernah baca satu novel karyanya, yaitu Summer Breeze. Itu waktu gue SMP dan berhasil bikin mewek (ga sampe nangis). Jadi gue cukup tertarik untuk baca novel ini.

Kesan kedua setelah melahap habis novel ini selama beberapa jam di ruang tunggu dokter dan beberapa jam kemudian dilanjutkan di rumah adalah: novel ini korea banget. Gue baru pertama kali ini baca novel berbau korea, jadi nggak tau deh apakah ada novel lain yang lebih korea dari novel ini. Tapi kental banget nuansa Korea Selatannya. Settingnya, ceritanya, karakter tokoh-tokohnya, alurnya, bahkan bahasa korea juga banyak diselipkan di novel ini.

Tapi bukan berarti cuma penggemar segala hal yang berbau Korea aja yang bisa menikmati novel ini. Mungkin karena pendapat non-korean lovers terwakili sama pendapat Rayan, tokoh utama di novel ini, yang juga gak suka sama Korea. Heheheh. Tapi ceritanya itu drama korea banget deh. Cowok serius dan kaku ketemu cewek ceria dan sembrono karena suatu kejadian yang menimbulkan kesan pertama yang buruk. Pasti udah tau kan akhirannya gimana? Tapi gue suka drama korea tipikal gitu sih, trus ceritanya cukup lucu, jadi gue seneng bacanya :D Intinya, novel ini ngalir banget ceritanya, bahasanya gak terlalu puitis-puitis gimana tapi tetep indah dan enak dibaca. Trus bacanya gak usah pake mikir. Hehehe


Beberapa bagian ceritanya agak mirip film Hello Stranger. Jadi bagi yang suka Hello Stranger kayaknya bakal suka novel ini deh *tunjuk diri sendiri*. Oh iya, ditengah-tengah baca novel ini gue langsung googling seperti apa rupa Kang Dong Won itu. Ternyata.....tidak begitu ganteng. Hahaha. Kayaknya postingan ini kurang berbobot yah (sejak kapan tulisan gue berbobot? -,-) Baeklah kita akhiri saja. Daaa :D

2 comments:

Linda Zunialvi said... [Reply to comment]

Nov, adikku ngamuk gara2 kamu bilang Kang Dong Won ga terlalu ganteng! Hahahaha. :D
Btw, Breaking Dawn-mu belum ku baca. Wehehehe.

novi said... [Reply to comment]

wahahaha berarti beda selera kita :D

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...